TUTUP
TUTUP
POLITIK

Surat Presiden Ganti Kepala BIN akan Dikirim 24 Agustus

"Surat baru Rabu besok rencana dikirim ke DPR," kata Bambang Soesatyo.
Surat Presiden Ganti Kepala BIN akan Dikirim 24 Agustus
Bambang Soesatyo (Istimewa)

VIVA.co.id – Surat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan mengganti Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso dengan Komjen Polisi Budi Gunawan disebut baru akan masuk ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Rabu, 24 Agustus 2016. Hal tersebut tak dibantah oleh Ketua Komisi III DPR yang membidangi hukum, Bambang Soesatyo.

"Ya benar. Surat baru Rabu besok rencananya dikirim ke DPR," kata Bambang saat dikonfirmasi pada Selasa, 23 Agustus 2016.

Sementara saat dikonfirmasi ke pihak Istana, Juru Bicara Presiden Jokowi, Johan Budi mengatakan, masih akan mencari tahu kepastian soal pengiriman surat tersebut.

Secara terpisah, dari informasi yang dihimpun VIVA.co.id melalui sumber politikus yang diketahui dekat dengan Budi Gunawan, Presiden Jokowi menurutnya memang akan mengirimkan surat penggantian Sutiyoso.

"Belum (dikirim ke DPR). Besok," kata sumber tersebut.

Sebelumnya beredar jadwal Sidang Paripurna DPR di kalangan wartawan bahwa hari ini akan dibacakan surat penggantian Kepala BIN. Namun hal tersebut dibantah oleh Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto. DPR kata dia hingga saat ini belum menerima surat dari Presiden mengenai penggantian orang nomor satu di lembaga intelijen tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP