Komisi I Tunggu Kepastian Surat Penggantian Kepala BIN

Kepala Badan Intelijen Negara, Sutiyoso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), TB Hasanuddin mengatakan belum mengetahui secara pasti soal isu pergantian kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Meskipun sejak Senin petang, 22 Agustus 2016, kabar tersebut santer terdengar bahwa Komjen Pol. Budi Gunawan akan menggantikan Kepala BIN Sutiyoso.

Wilayah 4T di Sulawesi Utara Digempur Vaksinasi

"Tapi siapapun, kami akan melakukan uji kelayakan dan nanti hasilnya kami berikan pertimbangan-pertimbangan kepada Beliau (Presiden)," kata TB Hasanuddin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 23 Agustus 2016.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menegaskan, surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal penggantian Kepala BIN itu telah dikirimkan, maka Komisi I akan segera menindaklanjuti dengan mempersiapkan uji kepatutan dan kelayakan.

11 Ribu Dosis Vaksin Disebar ke 5 Kabupaten di Jawa Tengah

"Andaikan ada, nanti dalam waktu segera kami akan laksanakan uji kelayakan dan memberikan pertimbangan, bukan persetujuan ya," ujar TB Hasanuddin.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan soal pergantian Kepala BIN belum disinggung di Sidang Paripurna DPR hari ini. Agus menegaskan, belum ada surat Presiden yang masuk ke DPR soal hal itu.

Tes Covid-19 Syarat Perjalanan Tak Wajib, Vaksinasi di Babel Digeber

"Sampai kemarin itu saya belum mendengar ada surat pencalonan BIN yang masuk," ujar Agus, Politikus Partai Demokrat ini.

Kepala BIN Budi Gunawan meninjau vaksinasi

Kepala BIN: Saatnya Indonesia Punya Medical Intelligence Andal

Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengembangkan kapasitas dan kapabilitas medical intelligence-nya untuk kesiapan menghadapi ancaman mendatang.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022