TUTUP
TUTUP
POLITIK

PDIP Kaji Weton Primbon untuk Umumkan Cagub Pilkada Jakarta

PDIP masih berat hati untuk mendukung Ahok.
PDIP Kaji Weton Primbon untuk Umumkan Cagub Pilkada Jakarta
Kantor DPP PDIP. (VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok))

VIVA.co.id – Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno, mengatakan partainya merasa tidak memiliki kepentingan untuk terburu-buru mengumumkan nama calon gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta 2017. Sebab, mereka memperhatikan kenyamanan politik.

"Sekjen berkali-kali mengatakan, menunggu momentum yang tepat (umumkan bakal calon). Hari yang pas. Bila perlu hitung weton primbonnya. Kalau saya sih lebih banyak dipengaruhi momentum politiknya apa," kata Hendrawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 22 Agustus 2016.

Dia menyatakan, hingga kini PDIP masih berat untuk mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Meski begitu, dia mengakui, di internal bergulir pro kontra kader PDIP untuk memberi dukungan pada Ahok. Kata Hendrawan, itu menjadi bagian dari dinamika di internal PDIP.

"Kalau di rapat juga demikian. Bu Mega kan sama pak sekjen di kepala meja, kami dari DPP mengelilingi meja. Biasa itu pro dan kontra, nanti kalau sudah tegang ada yang dinginkan suasana," kata Hendrawan.

Meski suara mendukung Ahok lebih dominan di internal, bukan berarti nama bakal calon lainnya tak memiliki harapan. Hal ini termasuk kesempatan untuk mengusung Tri Rismaharini.

"Nah dari dialektika dan dinamika internal itu kan menarik, jadi kami rajin berhitung. Kalkulasi kami kan tahap akhirnya harus dibarengi dengan intuisi dan pertimbangan mendalam dari ketua umum," kata Hendrawan.

 

(ren)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP