TUTUP
TUTUP
POLITIK

Deklarasi Para Kandidat Pilkada dari Demokrat Diganggu Hujan

Dukungan khusus untuk calon dari Kepulauan Maluku dan Sumatera Utara.
Deklarasi Para Kandidat Pilkada dari Demokrat Diganggu Hujan
Acara deklarasi tujuh pasangan calon pilkada dari Partai Demokrat di Jakarta.  (Rifki Arsilan)

VIVA.co.id – Acara pemberian rekomendasi sekaligus deklarasi tujuh pasangan calon bupati/wakil bupati dan calon walikota/wakil walikota dari Partai Demokrat terhenti karena guyuran hujan. Dukungan dikhususkan untuk calon dari Kepulauan Maluku dan Sumatera Utara.

"Kami mohon maaf kepada seluruh hadirin acara, kita harus berhenti sejenak karen hujan turun. Kita akan pindah ke dalam sebentar," kata Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, selaku pemandu acara Pemberian Rekomendasi dan Deklarasi Tujuh Pasangan Calon Pilkada dari Partai Demokrat, Jumat, 19 Agustus 2016.

Menurut pantauan VIVA.co.id, acara deklarasi yang dilaksanakan di taman depan kantor DPP Partai Demokrat, di Jalan Proklamasi 41, Jakarta Pusat itu berjalan dengan tertib. Acara deklarasi ikut menampilkan beberapa pertunjukan adat dari Provinsi Kepulauan Maluku dan Sumatera Utara.

"Hujan-hujan ayo ke pinggir," ujar salah satu pendukung pasangan calon yang menghadiri acara tersebut.

Sontak saja panggung deklarasi yang dinamakan sebagai Taman Politik Partai Demokrat itu sepi dari kegiatan acara. Acara deklarasi kemudian dipindahkan ke ruangan tertutup di dalam DPP Partai berlambang mercy itu.

Adapun tujuh pasangan calon yang hari ini dideklarasikan Demokrat. Mereka terdiri dari lima pasangan Provinsi Kepulauan Maluku, yaitu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Ambon, Paulus Kastanya - M.A.S. Latuconsina.

Kemudian untuk Kabupaten Maluku Tenggara Bagian Barat, Partai Demokrat mendukung paslon Petrus Patlolon - Agustinus Utuwaly. Kemudian di Kabupaten Buru, Ramly I Umasugi - Amos Besan, Kabupaten Seram Bagian Barat, Paulus Samuel Puttileihalat - Amiruddin. Sementara untuk Maluku Tengah pasangan Tuasikal Abua - Marlatu L Leleury.

Selain itu, dua pasangan calon dari Sumatera Utara juga dideklarasikan hari ini, yaitu pasangan calon untuk Kabupaten Tapanuli Tengah, Amin Pardomuan Napitupulu - Ramses Hutagalung. Dan paslon calon walikota/calon wakil walikota untuk Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan - Oki Doni Siregar.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP