PPP: Opsi Lawan Ahok Makin Mengerucut

Sekjen PPP, Arsul Sani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani merespons klaim Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan kembali diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Menurutnya, saat ini PPP tidak lagi mengedepankan untuk mengusung Tri Rismaharini secara terus-menerus sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017.

Kemenparekraf Kick Off Fase Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024, Diawali Dua Kota Ini

"Tidak kita kedepankan terus menerus (Risma). Karena kita sudah komunikasikan dengan teman-teman PDIP. Sejauh ini yang kami tangkap, meski opsi PDIP juga belum tutup, belum direspons soal Bu Risma," kata Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 19 Agustus 2016.

Ia menegaskan sikap PPP memang belum berubah soal pilkada DKI Jakarta. Sehingga ia konsisten tetap akan mencarikan lawan sepadan bagi Ahok.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

"Sudah muncul Pak Sandiaga Uno, Saefullah. Bisa juga Pak Budi Waseso-Pak Sandiaga Uno, Sandiaga-Yusuf Mansur. Tetap Sandiaga Uno, salah satu pilihannya," kata Arsul.

Meski sudah ada sejumlah opsi bakal pasangan calon untuk gubernur dan wakilnya, Arsul mengatakan, opsi tersebut masih bersifat terbuka dan cair. Ia memprediksi opsi nama pasangan calon akan semakin mengerucut sebelum akhir Agustus ini.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Nanti kalau sudah mengerucut, partai-partai yang ada dalam koalisi pendukung pemerintah pasti akan berkumpul dan menghormati posisi masing-masing."

Sebelumnya, PPP selalu menyebutkan nama Risma sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. Risma dianggap mampu menandingi Ahok karena prestasinya. Hanya saja belakangan Ahok kerap menjalin komunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati dan yakin akan didukung PDIP.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya