TUTUP
TUTUP
POLITIK

PPP: Opsi Lawan Ahok Makin Mengerucut

Sandiaga, Sekda DKI Saefullah, Budi Waseso, Yusuf Mansur jadi pilihan.
PPP: Opsi Lawan Ahok Makin Mengerucut
Sekjen PPP, Arsul Sani. (VIVA.co.id/Moh. Nadlir)

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani merespons klaim Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan kembali diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Menurutnya, saat ini PPP tidak lagi mengedepankan untuk mengusung Tri Rismaharini secara terus-menerus sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017.

"Tidak kita kedepankan terus menerus (Risma). Karena kita sudah komunikasikan dengan teman-teman PDIP. Sejauh ini yang kami tangkap, meski opsi PDIP juga belum tutup, belum direspons soal Bu Risma," kata Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 19 Agustus 2016.

Ia menegaskan sikap PPP memang belum berubah soal pilkada DKI Jakarta. Sehingga ia konsisten tetap akan mencarikan lawan sepadan bagi Ahok.

"Sudah muncul Pak Sandiaga Uno, Saefullah. Bisa juga Pak Budi Waseso-Pak Sandiaga Uno, Sandiaga-Yusuf Mansur. Tetap Sandiaga Uno, salah satu pilihannya," kata Arsul.

Meski sudah ada sejumlah opsi bakal pasangan calon untuk gubernur dan wakilnya, Arsul mengatakan, opsi tersebut masih bersifat terbuka dan cair. Ia memprediksi opsi nama pasangan calon akan semakin mengerucut sebelum akhir Agustus ini.

"Nanti kalau sudah mengerucut, partai-partai yang ada dalam koalisi pendukung pemerintah pasti akan berkumpul dan menghormati posisi masing-masing."

Sebelumnya, PPP selalu menyebutkan nama Risma sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. Risma dianggap mampu menandingi Ahok karena prestasinya. Hanya saja belakangan Ahok kerap menjalin komunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati dan yakin akan didukung PDIP.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP