TUTUP
TUTUP
POLITIK

Anggota DPR: Pengganti Arcandra, Lebih Cepat Lebih Bagus

Tak penting apakah dia dari kalangan politikus atau profesional.
Anggota DPR: Pengganti Arcandra, Lebih Cepat Lebih Bagus
Mantan Menteri ESDM, Arcandra Tahar. (VIVA.co.id/Fikri Halim)

VIVA.co.id - Arcandra Tahar telah diberhentikan dari jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Anggota Komisi VII DPR Kurtubi berharap Presiden Joko Widodo segera melakukan pergantian, karena banyak yang perlu dibicarakan bersama.

"Lebih cepat lebih bagus, sebulan. Sebab, banyak hal yang harus dibicarakan oleh DPR, khususnya Komisi VII," kata Kurtubi lewat sambungan telepon, Jumat, 19 Agustus 2016.

Mengenai apakah penggantinya sebaiknya berasal dari kalangan partai politik atau profesional, menurutnya sama saja. Anggota komisi bidang energi ini berpendapat poin terpenting adalah ia mengerti tata kelola migas dan minerba.

"Saya berpendapat sama saja. Untuk ESDM ndak perlu terlalu dipusingkan dari parpol atau profesional. Yang penting, mengerti dan menguasai masalah yang saat ini, di mana ESDM kita kacau balau," ujar dia.

Jokowi memberhentikan Arcandra Tahar karena merupakan warga negara Amerika Serikat. Ia lantas menunjuk Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan, sebagai pelaksana tugas.

Kini muncul usul agar Arcandra diangkat kembali menjadi Menteri ESDM. Namun, Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai masalah administrasi terkait kewarganegaraannya perlu diperjelas lagi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP