Menteri Luhut: Media Tak Usah Berlebihan soal Arcandra

Plt Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Luhut Binsar Panjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, menilai Indonesia sebenarnya membutuhkan sosok seperti Arcandra Tahar, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Luhut Kasih Amplop, Ketua GP Ansor: Itu Tradisi Pesantren

Menurut Luhut, Arcandra adalah sosok yang ahli di bidangnya, yakni pengeboran minyak lepas pantai (offshore). Meski belum sampai genap bekerja selama sebulan sebagai menteri, Arcanda sudah memiliki sejumlah rencana perbaikan bidang ESDM di Indonesia.

"Jadi saya harap teman-teman media (pers) tidak usah over react (bereaksi berlebihan) tentang masalah ini, dan karena memang kita butuh orang seperti Pak Arcandra ini," kata Luhut – yang sementara ini mengambil alih posisi yang ditinggalkan Arcandra – saat ditanyai wartawan di Jakarta pada Kamis, 18 Agustus 2016. 

Usul Soal Relaksasi Ekspor Konsentrat Dinilai Khianati UU

Dia juga memuji Arcandra sebagai orang yang profesional dalam bekerja. Mantan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan itu berharap Arcandra tidak terus disudutkan mengenai kewarganegaraannya.
 
"Kita ini jangan sering ribut-ribu karena soal yang kecil," ujar Luhut. Apalagi, selama menjadi menteri, Arcandra belum menandatangani satu pekerjaan dan menerbitkan kebijakan tertentu, sehingga dia tidak meninggalkan beban tugas di Kementerian ESDM.

Edwin Firdaus/Jakarta

Menko Luhut Sebut KKKS Suka Akali Cost Recovery

(ren)

Luhur Utomo ketika bersalaman dan meminta maaf kepada KH Fathurrosi Zubair atas beredarnya video Luhut Binsar Panjaitan memberi amplop kepada KH Zubair Muntashor. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

Perekam Video Luhut Beri Amplop Minta Maaf

Ia merekam Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2019