TUTUP
TUTUP
POLITIK

Menteri Luhut: Media Tak Usah Berlebihan soal Arcandra

Dia minta jangan terus sudutkan Arcandra soal kewarganegaraannya.
Menteri Luhut: Media Tak Usah Berlebihan soal Arcandra
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan. (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, menilai Indonesia sebenarnya membutuhkan sosok seperti Arcandra Tahar, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Menurut Luhut, Arcandra adalah sosok yang ahli di bidangnya, yakni pengeboran minyak lepas pantai (offshore). Meski belum sampai genap bekerja selama sebulan sebagai menteri, Arcanda sudah memiliki sejumlah rencana perbaikan bidang ESDM di Indonesia.

"Jadi saya harap teman-teman media (pers) tidak usah over react (bereaksi berlebihan) tentang masalah ini, dan karena memang kita butuh orang seperti Pak Arcandra ini," kata Luhut – yang sementara ini mengambil alih posisi yang ditinggalkan Arcandra – saat ditanyai wartawan di Jakarta pada Kamis, 18 Agustus 2016. 

Dia juga memuji Arcandra sebagai orang yang profesional dalam bekerja. Mantan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan itu berharap Arcandra tidak terus disudutkan mengenai kewarganegaraannya.
 
"Kita ini jangan sering ribut-ribu karena soal yang kecil," ujar Luhut. Apalagi, selama menjadi menteri, Arcandra belum menandatangani satu pekerjaan dan menerbitkan kebijakan tertentu, sehingga dia tidak meninggalkan beban tugas di Kementerian ESDM.

Edwin Firdaus/Jakarta

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP