TUTUP
TUTUP
POLITIK

Partai Gerindra Punya Strategi Lain Jika PDIP Dukung Ahok

Komunikasi politik terus dilakukan.
Partai Gerindra Punya Strategi Lain Jika PDIP Dukung Ahok
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menilai, belum ada kepastian bahwa PDI Perjuangan (PDIP) sudah pasti mendukung Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Karena itu, dia berharap, sebaiknya tidak ada spekulasi hingga deklarasi dilakukan.

 "Saya belum tahu ini sudah pasti atau belum, sudah final atau belum," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2016.

Menurutnya, jika PDIP belum final mengusung Ahok, Partai Gerindra masih bisa berkoordinasi dengan PDIP. Namun, kalau keputusan PDIP telah final, Partai Gerindra juga punya strategi lain untuk mengusung bakal calon pilihan partainya.  

Tambahnya, Partai Gerindra tidak khawatir, jika pada akhirnya PDIP mengusung Ahok. Fadli menegaskan bahwa yang memiliki hak pilih adalah rakyat Jakarta.  

"Ini kan baru menentukan kandidat atau calon. Yang akan jadi gubernurnya nanti pas pilkada," kata Politikus Partai Gerindra ini.

Sementara itu, Partai Gerindra sudah jelas soal figur yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta, yaitu Sandiaga Uno. Namun, kata dia, komunikasi politik dengan partai-partai lain terus dilakukan. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP