TUTUP
TUTUP
POLITIK

PAN: Ada Calon yang Lebih Hebat dari Ahok

Mereka akan mengupayakan lawan bagi Ahok di Pilkada Jakarta.
PAN: Ada Calon yang Lebih Hebat dari Ahok
Ahmad Hanafi Rais (hanafirais.com)

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hanafi Rais, mengatakan bahwa partainya akan tetap mendukung bakal calon alternatif selain Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Meski belakangan Ahok berpeluang kuat didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Mengupayakan head to head dengan Ahok karena niat kami tidak ingin ada kompetisi politik yang timpang. Artinya, tidak sehat untuk perpolitikan kita," kata Hanafi di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2016.

Menurutnya, Ahok selama ini digemborkan melalui survei. Akibatnya terlalu dominan sehingga tak baik untuk demokrasi di Jakarta. PAN pun ingin mendorong adanya penantang.

"Kami dukung yang kalibernya lebih hebat dari Ahok, dan itu ada," kata Hanafi.

Soal siapa figur yang akan menandingi Ahok, ia mengatakan hingga kini masih akan mencarinya. Ia optimis bisa menemukannya.

"Tunggu tanggal mainnya. Insya Allah ada. Soal timing tentu nanti menjelang pendaftaran akan kami tentukan," kata Hanafi.

Saat ditanya soal kemungkinan merapat ke Gerindra dan mengusung Sandiaga Uno, ia mengatakan PAN tidak akan merapat ke partai lain. Namun begitu, mereka akan menyepakati dan menyamakan platform lebih dulu soal siapa yang akan didukung.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP