Pilkada Jakarta

Politikus PDIP: Ahok-Djarot Hanya Wacana

Spanduk dukungan untuk Ahok dan Djarot
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan belum mengumumkan siapa yang akan diusung untuk bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta pada 2017 mendatang. Tersiar kabar kalau PDIP akan kembali memasangkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Kabar itu semakin kencang setelah Ahok berencana bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun, salah satu politikus PDIP, Andreas Hugo Pareira mengatakan, bahwa belum ada keputusan soal itu.

"Oh belum, belum. Kalau belum ada, keputusan itu hanya wacana," kata Andreas di Gedung Nusantara IV, DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2016.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

Jika seseorang ingin diusung PDIP, maka ia disebut-sebut harus melalui prosedur pendaftaran di PDIP. Mengenai apakah Ahok sudah mendaftar, Andreas hanya menjawab lihat nanti.

"Oh kalau itu prosedur, teknis. Lihat nanti," ujarnya menambahkan.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

Sebelumnya, Ahok, mengaku sangat yakin PDIP akan mencalonkannya dalam Pilkada Jakarta. Namun, dia memahami partai berlambang banteng moncong putih itu sedang terpecah sehingga masih fokus konsolidasi.

Konsolidasi di tingkat bawah PDIP perlu dilakukan, menurut Ahok, karena kader-kadernya sudah tidak menginginkannya menjabat lagi.

"Mereka masih mau konsolidasi kayaknya, di bawahnya itu, di bawahnya agak pecah. Karena dia sudah bikin nyanyi-nyanyi tumbangin Ahok, segala macem itu. Di bawah-bawahnya, kelas-kelas PAC (pimpinan anak cabang). Jadi memang masih konsolidasi," ujar Ahok.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya