TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta

Politikus PDIP: Ahok-Djarot Hanya Wacana

Sejauh ini, PDIP disebut belum mengambil keputusan.
Politikus PDIP: Ahok-Djarot Hanya Wacana
Spanduk dukungan untuk Ahok dan Djarot (ANTARA/Reno Esnir)

VIVA.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan belum mengumumkan siapa yang akan diusung untuk bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta pada 2017 mendatang. Tersiar kabar kalau PDIP akan kembali memasangkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat.

Kabar itu semakin kencang setelah Ahok berencana bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun, salah satu politikus PDIP, Andreas Hugo Pareira mengatakan, bahwa belum ada keputusan soal itu.

"Oh belum, belum. Kalau belum ada, keputusan itu hanya wacana," kata Andreas di Gedung Nusantara IV, DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2016.

Jika seseorang ingin diusung PDIP, maka ia disebut-sebut harus melalui prosedur pendaftaran di PDIP. Mengenai apakah Ahok sudah mendaftar, Andreas hanya menjawab lihat nanti.

"Oh kalau itu prosedur, teknis. Lihat nanti," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Ahok, mengaku sangat yakin PDIP akan mencalonkannya dalam Pilkada Jakarta. Namun, dia memahami partai berlambang banteng moncong putih itu sedang terpecah sehingga masih fokus konsolidasi.

Konsolidasi di tingkat bawah PDIP perlu dilakukan, menurut Ahok, karena kader-kadernya sudah tidak menginginkannya menjabat lagi.

"Mereka masih mau konsolidasi kayaknya, di bawahnya itu, di bawahnya agak pecah. Karena dia sudah bikin nyanyi-nyanyi tumbangin Ahok, segala macem itu. Di bawah-bawahnya, kelas-kelas PAC (pimpinan anak cabang). Jadi memang masih konsolidasi," ujar Ahok.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP