Pilkada Jakarta 2017

Hanura Minta PDIP Segera Deklarasikan Dukungan kepada Ahok

Megawati Soekarnoputri bersama Basuki Tjahaja Purnama beberapa waktu lalu dalam suatu acara peluncuran buku.
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Dadang Rusdiana merespons positif inisiatif Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama yang berkunjung ke DPP PDI Perjuangan (PDIP) untuk meminta dukungan.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

Menurutnya, hal tersebut menjadi pertanda baik sebagai upaya untuk meraih dukungan sebanyak-banyaknya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2017 mendatang.

"Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) sepakat mendukung Ahok-Djarot (Djarot Saiful Hidayat) sebagaimana dijelasin Ahok. Kalau itu terjadi tentu peluang Ahok menang semakin dominan dan tak terbendung," kata Dadang melalui pesan singkat kepada VIVA.co.id, Kamis 18 Agustus 2016.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

Saat ditanya kemungkinan PDIP akan mempertahankan Djarot Saiful sebagai bakal calon wakil gubernur untuk dipasangkan dengan Ahok, ia menyatakan bukan masalah bagi Hanura.

"Saya kira tak masalah. Bagi Hanura yang penting Jakarta sebagai barometer politik nasional mampu terjamin stabilitas dan efektivitas pemerintahannya," kata Dadang lagi.

Riuh Pilkada, Alexis Hingga Tanah Abang

Ia berharap Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri segera mendeklarasikan dukungan PDIP kepada Ahok. Dengan demikian konsolidasi pemenangan bisa segera dilakukan.

Sebelumnya Ahok menyatakan bahwa terkait dukungan kepadanya, ada perbedaan di internal PDIP. Oleh karena itu proses konsolidasi internal kini sedang dilakukan Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020