TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Hanura Minta PDIP Segera Deklarasikan Dukungan kepada Ahok

Hanura juga mengapresiasi kedatangan Ahok ke DPP PDIP.
Hanura Minta PDIP Segera Deklarasikan Dukungan kepada Ahok
Megawati Soekarnoputri bersama Basuki Tjahaja Purnama beberapa waktu lalu dalam acara peluncuran buku. (ANTARA/M Agung Rajasa)

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Dadang Rusdiana merespons positif inisiatif Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama yang berkunjung ke DPP PDI Perjuangan (PDIP) untuk meminta dukungan.

Menurutnya, hal tersebut menjadi pertanda baik sebagai upaya untuk meraih dukungan sebanyak-banyaknya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2017 mendatang.

"Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) sepakat mendukung Ahok-Djarot (Djarot Saiful Hidayat) sebagaimana dijelasin Ahok. Kalau itu terjadi tentu peluang Ahok menang semakin dominan dan tak terbendung," kata Dadang melalui pesan singkat kepada VIVA.co.id, Kamis 18 Agustus 2016.

Saat ditanya kemungkinan PDIP akan mempertahankan Djarot Saiful sebagai bakal calon wakil gubernur untuk dipasangkan dengan Ahok, ia menyatakan bukan masalah bagi Hanura.

"Saya kira tak masalah. Bagi Hanura yang penting Jakarta sebagai barometer politik nasional mampu terjamin stabilitas dan efektivitas pemerintahannya," kata Dadang lagi.

Ia berharap Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri segera mendeklarasikan dukungan PDIP kepada Ahok. Dengan demikian konsolidasi pemenangan bisa segera dilakukan.

Sebelumnya Ahok menyatakan bahwa terkait dukungan kepadanya, ada perbedaan di internal PDIP. Oleh karena itu proses konsolidasi internal kini sedang dilakukan Megawati Soekarnoputri.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP