TUTUP
TUTUP
POLITIK

Sopan Santun Jadi Syarat Utama Bila Ahok Ingin Diusung PDIP

PDIP tetap ingin mempertahankan kadernya berpasangan dengan Ahok.
Sopan Santun Jadi Syarat Utama Bila Ahok Ingin Diusung PDIP
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.  (ANTARA/Reno Esnir)

VIVA.co.id – Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari mengungkapkan sejumlah prasyarat bagi petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk bisa diusung PDIP. Diantaranya mulai dari syarat mempertahankan Djarot Saeful hingga sopan santun Ahok.

"Kita sih punya tradisi last minute ya. Sekarang kan negosiasi. Kalau kontrak aku dapat apa, kamu dapat apa. Jadi masih negosiasi antara kita agar kontraknya jelas," kata Eva di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2016.

Ia menjelaskan saat ini PDIP menginginkan persoalan pengusungan mengikuti sistem di internal PDIP. Lalu karena PDIP memiliki kursi di DPRD sebanyak 28 kursi, ia ingin juga tetap mempertahankan kadernya Djarot Saeful bersama Ahok. Apalagi elektabilitas mereka tinggi.

"Ya maunya gitu (Ahok-Djarot), masa Ahok (diusung) lalu silakan wagub-nya terserah, gila apa. Harus jelas hitungannya. Tak boleh akhirnya kita diperlakukan seperti partai lain (Gerindra)," kata Eva.

Ia juga meminta agar Ahok tidak hanya memanfaatkan partai saat pilkada. Tapi setelah pilkada, partai dimaki. Menurutnya, harus ada sopan santun.

"Nggak benarlah kaya itu, sopan dikitlah. Kalau sopan dan pro wong cilik, iya (mendukung Ahok)," kata Eva.

Lalu ia juga menekankan agar dalam menjalankan pemerintahan eksekutif tidak ngawur. Adapun saat ditanya soal kemungkinan deklarasi dalam waktu dekat, ia memastikan belum akan dilakukan.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP