TUTUP
TUTUP
POLITIK

Presiden Alpa Masalah Narkoba dalam Pidato Kenegaraan

Berharap pemerintah tetap mempunyai komitmen
Presiden Alpa Masalah Narkoba dalam Pidato Kenegaraan
Ilustrasi narkoba. (Pixabay/the3cats)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Mulfahri Harhap, mengkritisi Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo, yang dibacakan pagi tadi di hadapan Sidang Bersama DPR dan DPD RI di Gedung Nusantara I, Selasa, 16 Agustus 2016.

Menurut Mulfahri, Presiden absen menyinggung isu yang dia nilai terkait dengan percepatan pembangunan, yaitu perang terhadap narkoba. Padahal, pemerintah selama ini gembar-gembor menyebut masalah narkoba sebagai situasi darurat, karena merusak generasi penerus bangsa.

"Soal narkoba agak luput dari perhatian Presiden. Saya kira kita berharap ada statement menyangkut komitmen pemerintah ke depan terkait perang lawan narkoba," kata Mulfahri di gedung DPR RI, Jakarta, usai mendengarkan pidato Presiden.

Meski Presiden tidak menyinggung secara langsung masalah narkoba dalam pidatonya, Mulfahri berharap pemerintah tetap mempunyai komitmen melakukan perlawanan terhadap narkoba. Dia yakin, walaupun isu itu alpa dalam pidato, tapi bukan berarti pemerintah melupakannya.

"Saya kira karena ada begitu banyak agenda yang jauh lebih penting jadi prioritas. Tapi bukan berarti pemerintah mengabaikan narkoba," ungkapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP