SBY Pilih Pulang Kampung Ketimbang Hadir di Sidang MPR

Sidang Tahunan MPR.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Sidang Tahunan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) seperti biasa dihadiri oleh pimpinan negara, para menteri, pejabat lembaga negara, undangan dari negara sahabat dan banyak tokoh.

KSP: Kenakan Pakaian Baduy, Jokowi Hapus Stigma Negatif

Namun sudah dua kali masa Sidang Tahunan Bersama pada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) tak juga dihadiri oleh Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).  

Dari pantauan VIVA.co.id, terlihat hadir Presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 Tri Sutrisno dan Wakil Presiden ke-11 Boediono.

Jokowi Jelaskan Kenapa Kebijakan PPKM Berubah-ubah

Soal ketidakhadiran SBY berturut-turut ini, muncul kabar bahwa SBY saat ini sedang berada di Pacitan, Jawa Timur.  Sementara tahun lalu, SBY disebutkan sedang berada di luar negeri. Namun putra kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, terlihat mengikuti Sidang Tahunan hari ini.
 
"(SBY) merayakan 17 Agustus di daerah, di kampung halaman dan ke beberapa daerah lain. Hari ini berangkat sampai (tanggal) 20-an," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, soal absennya SBY itu.

(ren)

Presiden Jokowi: Indonesia Terus Perjuangkan Kesetaraan Vaksin
Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo di Sidang Tahunan MPR RI

Ketua Fraksi Golkar MPR: Amandemen Konstitusi Belum Mendesak

Isu amandemen kontitusi UUD 1945 mencuat lagi. Rencananya jika benar amandemen maka menyertakan PPHN.

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2021