TUTUP
TUTUP
POLITIK

SBY Pilih Pulang Kampung Ketimbang Hadir di Sidang MPR

Ini sudah dua kali berturut-turut SBY tak hadir di Sidang Tahunan itu.
SBY Pilih Pulang Kampung Ketimbang Hadir di Sidang MPR
Sidang Tahunan MPR. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Sidang Tahunan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) seperti biasa dihadiri oleh pimpinan negara, para menteri, pejabat lembaga negara, undangan dari negara sahabat dan banyak tokoh.

Namun sudah dua kali masa Sidang Tahunan Bersama pada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) tak juga dihadiri oleh Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).  

Dari pantauan VIVA.co.id, terlihat hadir Presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 Tri Sutrisno dan Wakil Presiden ke-11 Boediono.

Soal ketidakhadiran SBY berturut-turut ini, muncul kabar bahwa SBY saat ini sedang berada di Pacitan, Jawa Timur.  Sementara tahun lalu, SBY disebutkan sedang berada di luar negeri. Namun putra kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, terlihat mengikuti Sidang Tahunan hari ini.
 
"(SBY) merayakan 17 Agustus di daerah, di kampung halaman dan ke beberapa daerah lain. Hari ini berangkat sampai (tanggal) 20-an," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, soal absennya SBY itu.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP