TUTUP
TUTUP
POLITIK

SBY Tak Hadiri Pidato Kenegaraan Jokowi

Habibie dan Megawati hadir sebagai mantan Presiden RI.
SBY Tak Hadiri Pidato Kenegaraan Jokowi
Presiden Joko Widodo  (Biro Pers Kepresidenan)

VIVA.co.id – Sejumlah pejabat tinggi negara menghadiri sidang tahunan MPR. Hadir lebih pagi Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dengan kebaya hijaunya. Bersama dengan Megawati, menteri Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani juga datang dengan kebaya merahnya.

Mereka datang disambut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Tak lama kemudian Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir yang juga disambut Ahok di depan pintu gedung kura-kura DPR.

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pun menuju ruang sidang MPR. Mereka disambut dengan pimpinan DPR, DPD, dan MPR yang berdiri berjajar menyambut kedatangan. Jelang akhir sidang MPR, Mantan presiden BJ Habibie juga datang. Tanpa berkata ia langsung masuk ke ruang sidang.

Adapun mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum nampak hadir dalam sidang MPR. Anggota DPR Fraksi Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan SBY sedang merayakan peringatan kemerdekaan di daerah kampung halamannya dan sejumlah daerah lain.

"Hari ini berangkat sampai tanggal 20 Agustus," kata Hinca di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 16 Agustus 2016.

Dalam sidang ini hadir juga Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menkumham Yasonna Laoly, MenPAN dan RB Asman Abnur, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Agraria Sofyan Djalil, Kepala BIN Sutiyoso dan Jaksa Agung Prasetyo.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP