Jokowi: Tanpa Keberanian, Bangsa Ini akan Digulung Sejarah

Sidang Tahunan MPR RI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo memberikan pidato pada sidang tahunan MPR, di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2016. Jokowi kembali mengingatkan bahwa saat ini dunia berada pada era persaingan.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Sekarang kita berada pada era persaingan, era kompetisi. Kompetisi antar-negara luar biasa kerasnya, luar biasa sengitnya," kata Jokowi di hadapan para anggota MPR.

Menurut Jokowi, untuk memenangkan kompetisi dan menjadi bangsa pemenang, Indonesia harus berani keluar dari zona nyaman. Kemudian, kreatif, saling bahu-membahu dan melakukan terobosan-terobosan.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

"Semua demi mempercepat pembangunan nasional, mempercepat daya saing," kata Jokowi lagi.

Jokowi menegaskan bahwa tanpa keberanian keluar dari zona nyaman, bangsa ini akan tetap dihadang kemiskinan, penganguran, dan kesenjangan sosial.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

"Diperlukan terobosan, kecepatan kerja, lembaga negara yang kuat dan efektif untuk menyelesaikan tiga masalah utama bangsa itu. Lalu keteguhan dalam menjunjung konstitusi negara. Tanpa itu, bangsa ini akan punah digulung arus sejarah. Kita tidak mau itu terjadi," tutur dia.

(ren)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024