TUTUP
TUTUP
POLITIK

Terminal 3 Banjir, Tim Investigasi Independen Harus Dibentuk

'Kalau ada yang tak benar, ya proses saja secara hukum.'
Terminal 3 Banjir, Tim Investigasi Independen Harus Dibentuk
Genangan air di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta. (Twitter @Cobeh64)

VIVA.co.id – Anggota Komisi V DPR, Syarif Abdullah Alkadrie, menilai pemerintah harus membentuk tim yang berasal dari pihak-pihak independen untuk menginvestigasi persoalan tak siap pakainya Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. Dugaan bandara itu memang belum siap pakai merebak setelah kemarin tergenang banjir.

"Kalau perlu ada investigasi. Kalau ada yang tak benar ya proses saja secara hukum," kata Syarif di Gedung DPR, Senin 15 Agustus 2016.

Ia menjelaskan persoalan persiapan bandara ini menyangkut juga masalah keamanan atau safety sehingga tak bisa dianggap remeh. Selain itu, soal kenyamanan dan pelayanan juga harus menjadi perhatian.

"Bagaimana proses pembangunannya. Kemarin hujan cuma segitu sudah jebol. Jangan sampai dibuka nanti ada hal lain yang lebih memalukan. Sekarang harus cepat dilakukan itu. Jangan sampai lambat dalam mengantisipasi," kata Syarif.

Ia menilai bandara tersebut harus ditutup sampai betul-betul aman dan tidak lagi terjadi hal yang tak diinginkan. Pihak-pihak yang bertanggung jawab dan terkait secara langsung soal terminal ini harus dimintai pertanggungjawaban.

"Ya lebih bagus kalau wakil presiden mau ke sana," kata Syarif.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP