TUTUP
TUTUP
POLITIK

Arcandra Tahar Temui Wiranto 15 Menit

Dia buru-buru meninggalkan kantor Kemenko Polhukam.
Arcandra Tahar Temui Wiranto 15 Menit
Menteri ESDM, Arcandra Tahar. (VIVA.co.id/Fikri Halim)

VIVA.co.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar mendadak mendatangi Kantor Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan di Jakarta, Senin 15 Agustus 2016.

Arcandra datang dengan menumpang mobil Toyota Camry RI-34 dan tiba sekitar pukul 09.50 WIB. Turun dari mobil, Arcandra langsung menuju ruang Menko Polhukam Wiranto tanpa memberikan keterangan.

Selang 15 menit kemudian, Arcandra terlihat keluar gedung. Namun dia kembali tidak memberikan pernyataan apa pun terkait kedatangannya itu.

"Nanti ya nanti," ujar Arcandra.

Arcandra saat ini sedang diterpa kasus dwi kewarganeraan. Menteri yang tinggal lebih dari 10 tahun di Amerika Serikat itu disebut memiliki paspor Indonesia dan Amerika Serikat. Namun dia belum bersedia mengkonfirmasi secara eksplisit kepada media.

Sebelumnya, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Bambang Soesatyo meminta agar Arcandra segera menjelaskan masalah tersebut sehingga tidak menimbulkan kegaduhan.

"Berdasarkan Undang-undang, ketika dia memiliki kewarganegaraan lain, maka kewarganegaraannya (WNI) lepas. Boleh jadi WNI lagi asal ada pengajuan kembali, itu diatur Undang-undang," ujar Bambang.

Atas dasar itu, Bambang juga meminta pemerintah secara resmi memberikan penjelasan termasuk Presiden Joko Widodo dan menteri koordinator terkait.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP