DPD Demokrat: Lebaran Betawi Ajang Pemanasan Jelang Pilgub

Nachrowi Ramli
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Ketua Umum DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli menyebut, acara Lebaran Betawi yang diselenggarakan pada 12-14 Agustus 2016 sebagai ajang pemanasan jelang Pemiliham Gubernur DKI Jakarta pada Februari 2017 mendatang.

Bukan Cuma Demokrat, PAN Juga Sudah Siapkan Kadernya Buat Pilgub DKI

"Acara ini (Lebaran Betawi) untuk menyiapkan tahun 2017 kita memilih pemimpin kita, kita kaum Betawi sekarang warming up (pemasanan) untuk kumpul dahulu, baru habis itu kita bergerak memperjuangkan harkat dan martabat warga Betawi. Siapa pun gubernurnya, tapi kita sampaikan bahwa kita punya pimpinan," kata Nachrowi yang merupakan putera asli Betawi dalam acara Lebaran Betawi, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu 14 Agustus 2016.

Menurutnya, dalam Pilgub nanti, dia menyebut akan ada tokoh asli Betawi yang akan maju.

Pilkada 2022 Belum Jelas, Demokrat Pede Siapkan 9 Kader ke Pilgub DKI

"Insya Allah tokoh Betawi akan maju, dan akan kita usung habis nantinya. Kita lagi coba persiapkan. Kalau dari segi skill dan pengalaman itu banyak sudah, tapi kita lihat waktu yang tepat," ucapnya.

Nachrowi yang pernah bertarung dalam Pilgub Jakarta mengatakan, tak akan kembali mencalonkan dalam Pilgub DKI mendatang. Menurutnya, masih banyak calon putera asli Betawi yang lebih layak memimpin Jakarta.

Anies Kandidat Terkuat, Survei Median: Kinerja Bagus, Bawa Perubahan

"Kalau saya siapkan DKI satu atau dua. Ada yang lebih siap yang sudah pengalaman, bersih, cerdas, bisa lihat situasi kalau mau gusur, santun, tokoh ulama," katanya.

Selain itu, dia juga menuturkan, Lebaran Betawi pada kali ini juga untuk menyambut Hari Kemerdakaan Indonesia pada 17 Agustus esok.

"Ini hari puncaknya, bahwa yang kesembilan ini lebih ramai dari yang lalu-lalu, ramainya juga karena ada beberapa momen yang akan terjadi dan harus dikonsolidasikan dalam lebaran Betawi. Seperti 17 Agustus, bahwa warga Betawi tidak mau ketinggalan, kita ikut dalam NKRI dan sumpah pemuda," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya