Ruhut Yakin PDIP Dukung Ahok di Menit Terakhir

Anggota DPR dari Partai Demokrat, Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Koordinator Juru Bicara Demokrat, Ruhut Sitompul meyakini PDIP akan mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta pada menit terakhir pendaftaran.

Elektabilitas Turun, Ahok Sebut Timnya Lebih Semangat Kerja

"Pollingnya (Ahok) paling rendah 47 persen. Ada yang 60 persen, ada yang 65 persen. Antara dia dan yang paling digadang-gadang, Risma, 20 persen. Bagaimana mengejarnya?" kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 12 Agustus 2016.

Ia menambahkan, ketika mencermati yang pernyataan-pernyataan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, siapa pun yang akan dicalonkan akan dilihat berdasarkan hasil survei. "Pak SBY pemimpin yang sangat percaya pada survei," kata Ruhut.

Ahok Ogah Jadi Kader PDIP

Anggota Komisi III DPR ini mengklaim sebagai kader Demokrat pertama yang mendukung Ahok. Menurutnya, seharusnya Demokrat juga mendukung Ahok seperti dirinya.

Ia kembali menyebutkan hasil survei tanpa spesifik mengatakan sumbernya. Dari polling tersebut, terdapat 80 persen kader PDIP yang menginginkan Ahok. Ia pun meyakini dari gestur Ketua Umum Megawati juga sudah ada chemistry dengan Ahok.

VIDEO: Megawati Sindir Ahok

"Sudah lama kan punya KTP? Coba cerita dulu cara perpanjang KTP. Sekarang kalian jadi raja semua, kasih pungutan liar ditolak. Beda. Jangan samakan Ahok dengan gubernur yang sudah pernah. Layanan publik itu paling gila. Dulu mana ada," kata Ruhut.

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota.

Ahok Tinggalkan Balai Kota untuk Bertemu Megawati

'Ketemu ibu sebentar, Ibu Mega.'

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2017