TUTUP
TUTUP
POLITIK

Pilgub Jabar 2018, Dede Yusuf Tunggu Wangsit

Tak mudah menentukan figur pemimpin
Pilgub Jabar 2018, Dede Yusuf Tunggu Wangsit
Ketua Umum Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf (Nuvola Gloria/ VIVA)

VIVA.co.id – Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Dede Yusuf menunggu wangsit untuk keikutsertaannya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Dede yang merupakan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2008 - 2013 itu, digadang-gadang akan kembali maju sebagai Jabar 1. "Gambarannya? Wangsitnya belum turun," ujar Dede di Gedung Sate jalan Diponegoro Kota Bandung Jawa Barat, Jumat 12 Agustus 2016.

Dede mengungkapkan, terdapat dua hal yang mampu memicunya akan kembali ikut dalam Pilgub Jabar 2018. Sebaliknya, jika tidak mendapatkan hal tersebut, kesempatan memeriahkan hajatan demokrasi akan ditutup rapat.

"Wangsit itu dapatnya satu, hasil istikharah, kedua (perintah) dari Ketum (Partai Demokrat)," ujarnya.

Saat ini, Dede lebih mengutamakan program Legislatif dan mengoptimalkan peran sebagai Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jawa Barat. "Saya sekarang tugasnya sudah cukup banyak. Nanti kita lihat (perkembangan)," katanya.

Sedangkan untuk bursa pencalonan di Pilgub Jawa Barat, Dede menilai sulit menentukan figur yang cocok memimpin Jawa Barat ke arah yang lebih baik.

"DKI aja sampai sekarang orang masih bingung. Artinya apa, artinya tidak gampang mencari tokoh, mencari orang yang siap. Yang mau (maju) banyak, tapi yang siap belum tentu, baik siap kompetensi, kemampuan, maupun program-programnya," jelasnya. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP