Pilkada Jakarta 2017

Pilkada Jakarta, PKB Tunggu Pilihan PDIP

Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno (kiri) dan maskot Pilkada DKI 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan mengatakan, Koalisi Kekeluargaan yang dibentuk partai-partai nonpendukung Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama berpotensi tidak solid. PKB hingga saat ini masih menunggu kepastian nama bakal calon yang akan diusung PDI Perjuangan (PDIP).

Jelang Pilkada, Ratusan Preman Dijaring Polda Metro

"PDIP sampai akhir Agustus tidak ada kejelasan, saya rasa otomotis akan berubah formasi. Artinya PDIP akan ditinggal. Ya tinggal bagaimana Gerindra dengan yang lain," kata Daniel saat dihubungi, Kamis, 11 Agustus 2016.

Saat ini posisi PKB menurutnya masih memantau tokoh yang paling berpeluang untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Selain Ahok, Sandiaga Uno, calon yang diusung Partai Gerindra juga berpeluang menurut PKB.  

Anies Baswedan Punya Kualifikasi di Atas Agus Yudhoyono

"Kami berharap Koalisi Kekeluargaan bisa matang. Artinya PDIP sudah mempunyai keputusan yang jelas. Nanti kita tinggal lihat calon-calon yang ada," ujarnya menambahkan.

Sementara soal dibentuknya Koalisi Kekeluargaan kata Daniel hanya sebatas diketahui oleh Ketua Umum PKB. Peta koalisi menuju Pilkada DKI menurutnya masih bisa berubah.

Koalisi Cikeas Minta PKS dan Gerindra 'Kembali'

Hal tersebut disampaikan Daniel Johan menanggapi pembentukan Koalisi Kekeluargaan oleh perwakilan tujuh partai yang ada di Jakarta namun tanpa melibatkan pimpinan pusat masing-masing. Namun, koalisi yang belakangan disebut “Koalisi Asal Bukan Ahok” itu hingga saat ini belum memastikan nama calon yang akan diusung untuk menantang calon petahana Gubernur Ahok.

(mus)

Agus Harimurti Yudhoyono.

Agus Yudhoyono Tak Puas Hanya Didukung Pemilih Muda

Dia ingin semua segmen mendukungnya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2016