PDIP Sulut Usung Petahana di Pilkada Sangihe

Hironimus Rompas Makagansa berjabat tangan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • Agustinus Hari

VIVA.co.id –  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara telah menetapkan calon bupati yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Februari 2017. Adalah figur petahana, Hironimus Rompas Makagansa, yang akhirnya ditetapkan oleh partai berlambang banteng tersebut.

“Untuk Pilkada Sangihe sudah ditetapkan bahwa figur petahana yang akan diusung. Jadi jika Hironimus Rompas Makagansa, mendaftar, sudah pasti beliau yang diusung,” kata Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Kamis, 11 Agustus 2016. 

Argumen LSI soal Ahok Berpotensi Kalah

Sementara untuk pasangan yang mendampingi Hironimus, kata Gubernur Sulut itu, baru akan ditetapkan nanti. Komunikasi dengan partai lain terus dilakukan sambail menggodok siapa calon yang tepat untuk mendampingi Hironimus

“Calon pasangannya masih kita godok,” kata Bendahara Umum DPP PDIP ini.

Olly yakin, Pilkada Sangihe bisa direbut karena PDIP memiliki kader yang sangat merakyat. Hironimus dianggap telah berbuat banyak bagi masyarakat Sangihe sehingga dia punya nilai jual. PDIP kini menguasai hampir seluruh pemerintahan kabupaten/kota se-Sulut.

Jurkam Ahok-Djarot Diinventarisir, Jokowi Tak Dilibatkan

“Mudah-mudahan pasangan yang diputuskan nanti mampu mendongkrak perolehan suara kelak. Kami yakin, PDIP juga akan memenangkan Pilkada Sangihe, termasuk juga Kabupaten Bolaang Mongondow yang sama-sama menggelar Pilkada,” katanya menambahkan.

Hironimus Rompas Makagansa belum bersedia memberi komentar terkait penunjukan dirinya sebagai calon Bupati Sangihe oleh PDIP.  Namun begitu, dia menyerahkan seluruh keputusan kepada partai.

“Sebagai kader partai yang baik saya menyerahkan keputusan pada partai. Kami hanya menjalankan amanat partai.”

Hironimus dikenal sebagai birokrat yang sarat pengalaman dan berprestasi. Sebelum menjabat Bupati Sangihe, dia pernah menduduki jabatan di pemerintahan, seperti kepala SKPD dan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut.

Ketum PAN: Kami Siapkan Lawan Setara yang Bisa Kalahkan Ahok

(mus)

Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan calon Wakil Gubernur Sylviana.

Pujian Sylvi untuk Agus Yudhoyono

Sylviana Murni menyebutnya, the best one.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2016