Pilkada Jakarta 2017

Gerindra Sibuk Cari Calon Pendamping Sandiaga Uno

Penyelenggaraan pilkada serentak di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ANTARA FOTO

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, saat ini partainya berencana memasangkan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dengan figur dari luar partainya. Hal tersebut juga diperlukan dalam rangka koalisi untuk mengusung calon DKI 1 dan DKI 2.

Pujian Sylvi untuk Agus Yudhoyono

"Saya kira dari luarlah. Kalau internal tidak mungkin karena Gerindra harus berpasangan dengan partai lain," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 11 Agustus 2016.

Ia mengatakan, dukungan dari partai lain mutlak masih diperlukan untuk bisa mengusung Sandiaga. Hingga saat ini Partai Gerindra masih terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lainnya.

Argumen LSI soal Ahok Berpotensi Kalah

"Ini sangat tergantung dinamika politik ke depan. Kami memang belum menetapkan, masih dalam tahap komunikasi politik. Ya kecuali Gerindra bisa memutuskan sendiri," kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu lagi.

Saat ditanya soal terbentuknya Koalisi Kekeluargaan, ia hanya menilai koalisi tersebut berasal dari pimpinan partai di Jakarta untuk membangun komunikasi politik. Namun keputusan akhir akan tetap berada pada pimpinan pusat partai masing-masing.

Jelang Pilkada, Ratusan Preman Dijaring Polda Metro

"Tentu akan keluar rekomendasi apakah paket-paket yang disepakati di tingkat DKI Jakarta itu akan disetujui tidak. Ini proses yang masih sangat terbuka," kata Fadli lagi.

Agus Harimurti Yudhoyono.

Agus Yudhoyono Tak Puas Hanya Didukung Pemilih Muda

Dia ingin semua segmen mendukungnya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2016