Pilkada Jakarta 2017

Wali Kota Risma: Saya Bukan Wanita Panggilan

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Menguatnya dukungan terhadap Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 mendatang, membuat alumnus ITS itu semakin percara diri. Bahkan, Risma mengaku sudah banyak pihak yang mengatakan, jika dirinya akan memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

Pendemo Tolak Ahok Hanya Duduk-duduk, Orator Marah

“Banyak orang yang bilang saya akan memenangkan,” kata Risma saat mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo, Surabaya, Kamis, 11 Agustus 2016.

Namun, menurutnya, Pilkada DKI Jakarta tidak hanya soal memenangkan kekuasaan. Risma menganggap ada hal lain yang lebih penting.

Djarot: PDIP Tak Mau Ambil Pusing Pilkada DKI

“Ini bukan bagaimana PDIP berkuasa di Jakarta atau saya menang. Tapi bagaimana menyejahterakan masyarakat Jakarta,” ujar Risma.

Menurut Risma, jabatan adalah titipan dari Tuhan. Sehingga, Risma tidak ingin mempermainkannya. “Makanya, sejak awal kan saya bilang, saya tidak mau maju lewat independen. Karena kalau saya maju lewat independen, maka saya itu punya nafsu,” kata Risma.

Djarot Mengaku Lebih Paham Jakarta Ketimbang Risma

Mengenai rekomendasi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menurutnya sampai saat ini rekomendasi itu belum turun. Namun sebelum rekomendasi itu turun, maka dia akan dipanggil oleh Megawati terlebih dahulu.

“Itu sudah mesti, sebelum turun saya pasti akan dipanggil dan diberitahu terlebih dahulu. Tapi sekali lagi saya bukan wanita panggilan,”ujar Risma lalu tertawa. (ase)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Sebut PDIP Akan Usung Kader Sendiri di Pilkada DKI

"Cagub dan wagub kan satu paket, soal siapa kita lihat nanti."

img_title
VIVA.co.id
16 September 2016