TUTUP
TUTUP
POLITIK

Iman Satria Jadi Ketua Komisi D Gantikan M Sanusi

M Sanusi jadi tersangka kasus suap pembahasan raperda reklamasi.
Iman Satria Jadi Ketua Komisi D Gantikan M Sanusi
M Sanusi, tersangka penerima suap terkait reklamasi. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Partai Gerindra telah memilih Iman Satria untuk menjabat Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggantikan Mohamad Sanusi yang telah ditetapkan menjadi tersangka korupsi dan akhirnya mundur dari DPRD.  

Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerinda, M Taufik, mengatakan partainya secara resmi telah menunjuk Iman Satria untuk menggantikan Sanusi. Iman Satria sebelumnya merupakan Anggota Komisi E yang membidangi bagian kesejahteraan sosial.

"Ketua Komisi D Iman Satria," ujar Taufik ketika dihubungi pada Kamis, 11 Agustus 2016.

Sementara itu, untuk mengisi slot anggota DPRD Fraksi Gerinda, kata Taufik, pihaknya telah menunjuk Dwi Ratna.

"Nanti siang gladi resik. Paripurnanya entar hari Jumat," lanjutnya.

Sebelumnya, mantan Ketua Komisi D Mohamad Sanusi ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena menerima suap miliaran rupiah dari Presiden Direktur Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja dan anak buahnya yang bernama Trinanda Prihantoro.

Hal itu ditengarai menyangkut pembahasan pasal raperda soal reklamasi yang memuat aturan-aturan terkait proyek reklamasi. Pembahasan sebelumnya sempat berkali-kali tertunda.

Disinyalir pembahasan mandek lantaran adanya aturan soal nilai tambahan kontribusi yang harus diberikan pengembang ke pemerintah sebesar 15 persen. Upaya untuk mengubah hal tersebut diduga menjadi alasan penyuapan bos Agung Podomoro kepada Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta itu. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP