TUTUP
TUTUP
POLITIK

Koalisi Kekeluargaan Masih Belum Bersifat Final, kata PDIP

PDIP masih terus buka dialog dengan semua pihak jelang Pilkada DKI.
Koalisi Kekeluargaan Masih Belum Bersifat Final, kata PDIP
Perwakilan tujuh partai politik, termasuk PDIP, bentuk Koalisi Kekeluargaan di Jakarta, Senin, 8 Agustus 2016. (VIVA.co.id/Muhammad Solihin)

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut partainya masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai-partai lain dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Saat ini, PDIP belum mengumumkan pasangan calon yang akan diusung sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Kita berharap bekerjasama dengan parpol lain, meski PDIP bisa mengusung sendiri. Ini sebagai gambaran bahwa PDIP membuka ruang kerjasama dengan parpol lain," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, di kawasan Jakarta Pusat, Rabu 10 Agustus 2016.

Hasto tidak menampik pihaknya telah melakukan dialog dengan beberapa partai politik lain. Namun menurut dia, hal tersebut merupakan proses komunikasi untuk saling berkomitmen dalam menciptakan suasana pilkada yang demokratis.

Terkait adanya Koalisi Kekeluargaan, Hasto melihat bahwa hal tersebut merupakan gagasan yang baik karena memakai prinsip gotong royong.

Namun, Hasto menegaskan bahwa koalisi itu belum bersifat final.

"Koalisi memang sifatnya masih dalam tahap penjajakan untuk membangun ruang kerjasama. Setelah bertemu, kemudian dibangunlah kesepahaman terhadap calon. Ini masih dalam proses," kata dia.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP