PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Hasto Datangi KPK
Sumber :
  • Antara/Vitalis Yogi Trisna
VIVA.co.id
Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma
- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyebut pihaknya tengah mencari momentum yang tepat untuk mengumumkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Koalisi Kekeluargaan Masih Belum Bersifat Final, kata PDIP

Dia menampik spekulasi bahwa pengumuman akan dilakukan menjelang batas akhir pendaftaran.
Sandiaga Uno Kritik Full School Day


"Tidaklah, kita mencari momentum yang baik terhadap pengumuman calon kepala daerah tersebut," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, di kawasan Jakarta Pusat, Rabu 10 Agustus 2016.


Kendati demikian, Hasto tidak menjelaskan lebih lanjut kapan momentum yang dia maksud itu. Dia juga tidak mengungkapkan siapa yang akan diusung partainya dalam Pilkada DKI Jakarta itu.


Hasto hanya menyebut bahwa pihaknya tengah mematangkan calon yang akan dipilih, mengingat DKI Jakarta merupakan daerah ibukota negara. Dia mengatakan pemilihan calon terus dipersiapkan.


"Kami pastikan seluruh kajian sudah dilakukan dan ketika keputusan diambil, akan memberikan jawaban dari PDIP terhadap sosok pemimpin yang diusung untuk memimpin Jakarta," sebut Hasto.


Saat disinggung mengenai nama calon yang akan diusung pada Pilkada DKI, hasto kembali berkelit untuk menjawabnya. Dia menyebut bahwa partainya masih fokus pada Pilkada di daerah lain.


"Hari ini Sulawesi Barat pasangan calon. Besok Banten, lalu Gorontalo. Sehingga dari daerah baru ke Ibu Kota, dari daerah kita selesaikan dulu, baru ke Ibu Kota. Kalau Jakarta kan setiap saat manggil calon kan dekat. Kalau Dari daerah, komunikasi segala ada kendala. Maka kami dari luar daerah baru ke DKI," ujar dia.


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya