TUTUP
TUTUP
POLITIK

Megawati Imbau Kader PDIP Jaga Etika dan Sopan Santun

"Kader perlu menjaga dan menegakkan etika dalam politik."
Megawati Imbau Kader PDIP Jaga Etika dan Sopan Santun
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan kader partai berlambang banteng itu menjaga etika dan sopan santun dalam berpolitik. Itu disampaikan Mega saat memberikan pengarahan dan pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Sulawesi Utara di Manado, Selasa 9 Agustus 2016.

"Kader perlu menjaga dan menegakkan etika dalam politik. Kader PDI Perjuangan harus menjaga sopan santun," kata Megawati melalui keterangan tertulis.

Wujud konkrit menjaga etika dalam politik adalah tidak bermain-main dengan uang. "Kader PDI Perjuangan yang menjadi pejabat janganlah mengambil uang sebanyak-banyaknya tapi mengabdilah sebanyak-banyaknya kepada rakyat," katanya.

Dengan menjaga etika dan sopan santun dalam politik, Megawati berharap PDIP jadi partai pelopor yang memberi perhatian dan dukungan kepada rakyat sehingga menjadi partai yang dicintai rakyat.

"Kader PDIP turunlah dan mendekatlah ke rakyat. Bekerja baik dan cobalah menyejahterakan rakyat," ajaknya.

Megawati mengingatkan para kader PDIP dan para kepala daerah yang diusung PDIP untuk bisa bergerak cepat dan optimal. Apalagi saat ini PDIP menjadi partai pemenang pemilu.

Gubernur Sulawesi Utara yang juga Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Olly Dondokambey menjadi tuan rumah di perhelatan ini. Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama Wasekjen Achmad Basarah dan Eriko Sotarduga juga ikut hadir. Hasto dan Basarah juga memberikan pembekalan kepada kader dan pengurus partai.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP