Alasan Warga Minta Risma Bertahan Pimpin Surabaya

Warga gelar aksi minta Risma bertahan di Surabaya
Sumber :
  • VIVA.co.id / Januar Adi Sagita (Surabaya)

VIVA.co.id - Permintaan warga Surabaya, Jawa Timur, kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, atau Risma untuk tetap bertahan di kota itu semakin menguat. Salah satunya datang dari Aliansi Perempuan Jawa Timur dan Pemuda Surabaya (Pusura).

Mereka melakukan aksi di depan kantor DPRD Surabaya, Selasa 9 Agustus 2016. Dalam aksinya, mereka mendesak Risma bertahan di Surabaya. Hal itu berkaitan dengan janji Risma untuk menjalankan tugasnya selama lima tahun.

"Bu Risma tetap di Surabaya adalah harga mati, dan ini merupakan etika politik," kata Ketua Aliansi Perempuan Jawa Timur, Aciek Lutfianah.

Selama ini, menurutnya, dorongan agar Risma maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, tidak berasal dari warga Surabaya. Dorongan itu hanya berasal dari warga Jakarta.

"Warga Surabaya tidak pernah menginginkan Bu Risma ke Jakarta, karena beliau adalah pemimpin terbaik kami," ujar Aciek.

Lantaran itu, Aciek berharap, Risma tetap memenuhi komitmennya untuk bertahan di Surabaya. "Kalau tidak didengarkan, maka kami akan melakukan aksi kembali untuk melakukan penolakan itu," katanya. (asp)

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Fikri Yasin merespon kabar Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep yang digadang-gadang ma

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024