Penumpang Kecewa, Terminal 3 Belum Layak Operasi

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra G Asmara

VIVA.co.id - Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta resmi beroperasi pada hari ini, Selasa 9 Agustus 2016. Meskipun animo masyarakat menunjukkan antusiamse yang tinggi, namun tak sedikit yang beranggapan bahwa Terminal 3 belum layak beroperasi.

Kemenhub Minta Angkasa Pura Audit Terminal 3 Bandara Soetta

Salah satunya, dari Sasongko dan Dwiatmoko. Saat berbincang dengan VIVA.co.id di Terminal 3 Tangerang, Banten, keduanya sepakat bahwa Terminal 3 sejatinya belum layak beroperasi secara penuh, karena minimnya pengetahuan dari para petugas.

“Harusnya disebar petugas di sini. Di sana sini, itu masih banyak yang tanya, tetapi petugasnya semua menghilang. Saya sudah seperti juru penerang saja,” ujar Sasongko.

Terminal 3, Usaha Perbaiki Citra Bandara Soekarno-Hatta

Pengusaha asal Medan berumur 51 tahun tersebut mengakui, konsep dari Terminal 3 memang sudah mulai mendekati standar internasional. Namun, meskipun fasilitas keamanan sudah memadai, fasilitas penunjang lainnya, justru belum tersedia secara menyeluruh.

View dari bandara ini sangat bagus, harus saya akui itu. Tetapi, masa lunch (makan siang) saja tidak ada. Cuma booth makanan kecil,” kata dia.

PDIP: Pengoperasian Terminal 3 Soetta 'Asal Bapak Senang'

Hal senada turut diungkapkan oleh Dwiatmoko. Dwi, yang juga rekan Sasongko mengatakan, Terminal 3 masih belum layak beroperasi penuh, karena belum memiiliki fasilitas yang cukup memadai bagi para penumpang.

“Menurut saya, (pengoperasian Terminal 3) ini sangat dipaksakan,” katanya. (asp)

Kebersihan toilet Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Siap Layani Internasional, Terminal 3 Soeta Harus Diaudit

Pelayanan dan keselamatan menjadi aspek utama.

img_title
VIVA.co.id
9 Januari 2017