TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada DKI 2017

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Tiga partai pendukung Ahok telah membuat janji tertulis untuk dukungan
Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, saat bersama perwakilan partai politik Nasdem, Hanura, dan Golkar, serta perwakilan dari Teman Ahok di Jakarta (27/7/2016). (ANTARA/Reno Esnir)

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Dadang Rusdiana, mengatakan koalisi partai pendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah memberikan jaminan tertulis untuk tidak berpindah haluan dukungan.

"Jaminan lah, sangat tidak mungkin berpindah haluan. Sudah ada dukungan tertulis dan sudah ditandatangani Ketua Umum DPP masing-masing," kata Dadang saat dihubungi, Selasa, 9 Agustus 2016.

Karena itu, ia memastikan Partai Hanura, Golkar, dan Nasdem tetap konsisten mendukung Ahok. Mereka pun tak merasa terganggu dengan koalisi kekeluargaan. Justru koalisi tersebut menjadi bagian dari demokrasi.

"Kita harus siap bertanding secara fair dan sehat. Kita optimis bahwa rakyat Jakarta itu cerdas. Mana calon yang bisa menyelesaikan Jakarta, mana calon yang diragukan," kata Dadang.

Ia menambahkan ketiga partai pendukung Ahok juga sudah menyatakan dukungan formal pada Ahok. Sehingga, tidak mungkin mereka mengorbankan integritas dengan berpindah haluan untuk tak mendukung Ahok.

"Artinya tak mungkin lah kita berkhianat. Melihat hasil dari beberapa lembaga survey serta antusiasme rakyat Jakarta terhadap Ahok, kita berkeyakinan bahwa elektabilitas masih jauh dibanding calon yang lain," kata Dadang.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP