TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada DKI 2017

Golkar Pastikan Tak Ada Partai yang Membelot Dukung Ahok

Koalisi kekeluargaan melawan Ahok dinilai pola lama.
Golkar Pastikan Tak Ada Partai yang Membelot Dukung Ahok
Yorrys Raweyai, Nurdin Halid, Nurul Arifin memberi keterangan pers terkait pelaksanaan Silaturahmi Nasional Partai Golkar di Jakarta, Jumat (30/10/2015).  (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)
VIVA.co.id - Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) Yorrys Raweyai memastikan tidak ada partai pendukung Basuki Thahaja Purnama atau Ahok yang akan membelot atau menarik dukungannya.

Menurutnya, proses dukungan terhadap Ahok dilakukan melewati proses panjang dan bukan tiba-tiba. "Saya kira sulit. Pertama kita mendukung beliau bukan di saat-saat terakhir. Dari proses pertentangan antara kepartaian dan perseorangan sampai dibilang deparpolisasi, jadi saya pikir (dukung Ahok) berangkat dari niat kita, bukan Ahok yang datang tawar-tawar diri," kata Yorrys, di Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2016.

Yorrys mengatakan isu tentang Pilkada DKI Jakarta 2017 jangan dibuat sangat politis. Apalagi ia melihat ada tujuh partai yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan untuk melawan Ahok.

"Seperti sekarang tujuh parpol gabung jadi satu. Itu kan pola-pola lama. Kenapa sih kita mesti apriori. Sekarang kita mau cari pemimpin enggak? Berpikir positiflah," ujar Yorrys.

Menurut Yorrys, Koalisi Kekeluargaan baru berupa penjajakan komunikasi. Koalisi itu dinilai belum terlihat akan mengusung nama pasangan calon. "Jadi masih ada waktu. Ini dinamis. Segala orang bisa kasih pandangan," kata Yorrys.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP