PKB Tunjuk Marwan Jafar jadi Ketua Pemenangan Pemilu

Politisi PKB, Marwan Jafar
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Rapat Pleno Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, memilih Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, menjadi Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu.

23 Pasal RUU Pemilu Rawan Digugat
Keputusan ini disampaikan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, dalam keterangannya, Selasa, 9 Agustus 2016. Pria yang akrab disapa Cak Imin ini menilai, sosok Marwan dapat dengan cepat mendesain langkah strategis pemenangan PKB pada Pemilu 2019 mendatang.
 
PKB Bicara Soal Koalisi Kekeluargaan
“Marwan memiliki potensi besar untuk memimpin LPP. Ia memiliki energi luar biasa, kecerdasan, kepiawaian, ketangguhan, sangat layak memimpin LPP,” katanya.
 
PDIP Merasa Diadu Domba dengan PKB
Muhaimin pun berharap LPP segera membentuk langkah strategis yang menguntungkan konstituen. “LPP PKB harus mampu membuat strategi yang berbeda dengan partai-partai lainnya. Sebab, sampai kini tidak ada satu pun partai memiliki nilai keunggulan satu dengan lainnya,” ujarnya. 
 
Sebab, Muhaimin menilai, gaya, tema, manajemen kerja partai satu dengan partai lainnya masih sama.
 
Tak butuh waktu lama, setelah resmi diangkat, Marwan pun langsung merancang beberapa strategi untuk pemenangan Pilkada dan Pemilu. Dia menyadari dalam waktu dekat, beberapa provinsi strategis seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Banten, bakal melangsungkan pemilihan.
 
“Untuk itu saya meminta semua pengurus membentuk relawan-relawan dan mengaktifkan kembali badan-badan otonom secara masif dan terideologis,” paparnya.
 
Marwan pun meminta Sekretaris Dewan Syuro untuk mengkoordinasikan kembali para kiai, ulama, serta tokoh agama untuk duduk bersama. “Saya juga mengajak pada tiap-tiap Fraksi PKB, baik yang berada di MPR maupun DPR untuk membuat isu stragis yang dapat langsung bersentuhan dengan masyarakat.”
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya