Demokrat Optimis Anak Ratu Atut Menang Pilkada Banten

Ibas Yudhoyono (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan yakin pasangan yang diusung pihaknya dapat memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Pada Pilkada itu, Partai Demokrat mengusung pasangan calon Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.

Hinca menyebut Wahidin sebagai politikus senior yang mapan untuk menjadi pemimpin. Sementara itu, disebut Hinca, Andika sebagai calon pemimpin masa depan.

"Tenang saja, kita yakin ini bisa mengalahkan siapa pun lawannya," kata Hinca di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi nomor 41, Jakarta Pusat, Senin 8 Agustus 2016.

Hinca menyebut, pihaknya sedang mempersiapkan strategi pemenangan pasangan calon itu. Termasuk, berkoordinasi dengan tim pemenangan Andika yang notabene adalah Politikus Golkar.

"Demokrat sekali mengeluarkan surat keputusan dukungan, sejak ditandatangani sampai pemenangan. Bahkan, jika ada yang menggugat ke Mahkamah Konsitusi, kami siap mendampingi dan membela kader kami sampai selesai," kata dia.

Hinca menambahkan, pasangan calon ini didukung juga oleh partai politik lain selain Demokrat, di antaranya Partai Golkar, Hanura, serta PKS. Dia menyebut, peluang berkoalisi dengan partai lain masih terbuka lebar.

"Pilkada serentak itu, keniscayaan untuk berkoalisi satu dengan lainnya. Satu tempat berkoalisi, di tempat lain berkompetisi. Jadi, tema kami adalah siap berkoalisi, siap juga berkompetisi," sebut dia.

Wahidin Halim tercatat politikus Demokrat yang menjabat sebagai anggota DPR Komisi ll. Dia sempat menjabat juga menjadi Wali Kota Tangerang periode 2003-2013.

Sementara itu, Andhika merupakan politikus Golkar yang saat ini menjadi anggota Komisi lll DPR. Dia juga diketahui merupakan anak dari mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. (asp)

Ilustrasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat rapimnas partai,

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

"Bagi kami koalisi ingin yang setara, sederajat.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018