TUTUP
TUTUP
POLITIK

Demokrat Usung Anak Ratu Atut di Pilkada Banten

Demokrat mengusung pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy
Demokrat Usung Anak Ratu Atut di Pilkada Banten
Andika Hazrumy, putra Ratu Atut Chosiyah (Antara/ Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – Partai Demokrat resmi memutuskan untuk mengusung pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022.

Deklarasi dukungan itu dilakukan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin 8 Agustus 2016.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, menyebut pasangan tersebut dipilih melalui hasil pertimbangan yang diambil majelis tinggi. Keputusan tersebut kemudian dituangkan dalam Surat Keputusan.

"Sore hari ini, Partai Demokrat melepas pasangan ini untuk bertarung di Banten 1," kata Hinca.

Hinca menyebut pasangan ini merupakan pasangan ketiga yang diusung oleh Demokrat untuk bertarung pada Pilkada tahun 2017. Menurut Hinca, pasangan Wahidin dan Andika dapat membuat Provinsi Banten ke arah yang lebih baik.

Hinca memerintahkan kepada Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Aeng Haerudin, untuk bekerja keras memenangkan pasangan tersebut.

"Harus digerakkan DPD, DPC sampai Ranting dan anak Ranting untuk memenangkan pasangan," tegas Hinca.

Wahidin Halim tercatat sebagai politikus Demokrat yang menjabat sebagai anggota DPR Komisi ll. Dia sempat menjabat juga menjadi Wali Kota Tangerang periode 2003-2013.

Sementara Andhika merupakan politikus Golkar yang saat ini menjadi anggota Komisi lll DPR. Dia juga diketahui merupakan anak dari mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP