TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Koalisi Kekeluargaan Susun Kriteria Calon Penantang Ahok

Kandidat harus arif, bijaksana, santun, beretika, bersih dan cerdas.
Koalisi Kekeluargaan Susun Kriteria Calon Penantang Ahok
Ilustrasi Pilkada (D.A. Pitaloka (Malang)D.A. Pitaloka (Malang))

VIVA.co.id – Koalisi Kekeluargaan telah dibentuk untuk melawan calon petahana Gubernur Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Meski demikian, koalisi ini belum resmi mengusung calon tertentu yang akan dimajukan menantang Ahok.  

Juru bicara Koalisi, Bambang DH, mengatakan bahwa pertemuan yang dilakukan Koalisi hari ini adalah untuk menyepakati kriteria pemimpin DKI yang bakal diusung.

"Kami sepakat memberi kriteria, pemimpin yang arif, bijaksana, santun, beretika, bersih dan cerdas. Itulah kriteria yang berhasil kami sepakati dari tujuh parpol (partai politik)," kata Bambang di Menteng, Jakarta Pusat, Senin 8 Agustus 2016.

Dengan kriteria itu, Bambang berharap pemimpin Ibu Kota nantinya adalah figur yang bisa mengayomi warga Jakarta. Ia juga berharap tidak ada suasana kegaduhan di DKI Jakarta setelah pilkada.

"Ini loh pemimpin yang bisa mengayomi. Ke depan tidak ada suasana gaduh. Jakarta sebagai Ibu Kota dapat ditinggali dengan suasana kondusif dan menjadi contoh pembangunan daerah lain," ujar Politikus PDI Perjuangan itu.

Bambang mengatakan, pertemuan juga sengaja tidak menyebut nama-nama calon sehingga nuansa komunikasi kental dengan silaturahim.

"Karena tidak menyebut tokoh, jadi mencairkan pertemuan. Jadi sangat cair, kriteria itu memudahkan," kata Bambang lagi.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP