TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Tujuh Partai Bangun Koalisi Kekeluargaan

Plt Ketua DPD PDIP Bambang DH ditunjuk menjadi juru bicara.
Tujuh Partai Bangun Koalisi Kekeluargaan
Foto ilustrasi.

VIVA.co.id – Koalisi besar yang akan melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mulai bergerak. Mereka bahkan telah memiliki nama yakni, Koalisi Kekeluargaan.

Koalisi ini terdiri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Hari ini pertemuan Koalisi Kekeluargaan, Koalisi Kekeluargaan dari tujuh partai yang ada," kata Ketua DPW PAN DKI, Eko Purnomo, setelah pertemuan di Menteng, Jakarta Pusat, 8 Agustus 2016.

Pria yang biasa dikenal dengan nama Eko Patrio ini menjelaskan, pertemuan ini juga sudah menyepakati beberapa hal terkait Pilgub DKI 2017.

"Kami menyebut Koalisi Kekeluargaan dan sudah menghasilkan pertemuan. Sudah menghasilkan hasil yang baik. Jubirnya Pak Bambang DH," ujar dia.

Kemudian Bambang DH yang menjabat sebagai Plt Ketua DPD PDIP DKI menyampaikan musyawarah tadi berlangsung dengan cair. Pertemuan katanya tidak membahas nama calon, namun sudah menyampaikan kriteria pemimpin DKI Jakarta yang akan dipakai.

"Tidak bicara orang per orang, tapi kriteria. Seperti apa pemimpin Jakarta yang akan diperjuangkan. Mudah-mudahan pilihan ini menggambarkan apa yang selama ini dicita-citakan, setelah sekian waktu warga Jakarta menyaksikan kiprah pemimpinnya," kata dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP