TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Enam Partai Bukan Pendukung Ahok Kumpul

Ahok tidak takut dengan koalisi partai besar yang akan melawannya.
Enam Partai Bukan Pendukung Ahok Kumpul
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (VIVA.co.id/Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Sejumlah partai politik melakukan pertemuan terkait Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 di Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 8 Agustus 2016.

Pertemuan ini dihadiri oleh enam partai politik yang diketahui bukan parpol pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Parpol tersebut yakni, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Kami akan bertemu dengan kekuatan parpol untuk menyatukan pikiran bagaimana nanti Pilkada 2017," kata Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Bambang DH di lokasi.

Bambang mengatakan partainya terus membangun komunikasi secara intens. Walaupun ia mengakui PDIP bisa mengusung calon sendiri.

"Tapi kami sadar harus tetap menjaga stabilitas politik dan kami bangun bersama-sama untuk mengusung calon," ujar Bambang.

Sementara itu, calon Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama, menegaskan tidak takut dengan kemungkinan terbentuknya koalisi besar partai politik untuk melawannya dalam Pilkada DKI 2017 nanti.

"Enggak masalah, mau kumpulin semua partai, gue enggak takut," ujar Ahok di tempat terpisah. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP