Isu Risma ke Jakarta, Wagub Jatim: Semoga Itu yang Terbaik

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf
Sumber :
  • VIVA/Tudji Martudji

VIVA.co.id – Polemik akan majunya Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma dalam Pilkada DKI Jakarta terus bergulir. Sejumlah pihak menanggapi beragam atas wacana tersebut. Tak terkecuali Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Bahkan, Gus Ipul berharap jika hal itu merupakan sesuatu yang terbaik untuk Risma.

Risma Mengaku Enggan Tinggalkan Surabaya, Terlalu Berisiko

“Semoga itu yang terbaik untuk Bu Risma,” kata Gus Ipul usai melantik Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Surabaya, di Kantor Pemkot Surabaya, Senin, 8 Agustus 2016.

Ia menilai, Risma merupakan sosok yang berhasil dalam membangun Surabaya. Risma juga memiliki kepedulian tinggi terhadap Gerakan Pramuka. “Makanya, saya usulkan kepada Presiden, agar memberikan penghargaan kepada Bu Risma,” ujar Gus Ipul.

Prijanto Minta PDIP Pilih Risma karena Lebih Manusiawi

Meski demikian, Gus Ipul membantah jika usulan penghargaan itu hanya khusus diberikan kepada Risma. “Maksudnya kepada seluruh kepala daerah, termasuk Bu Risma di dalamnya,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, nama Risma terus dikaitkan dengan Pilkada DKI Jakarta. Risma selalu disebut-sebut sebagai calon dari PDIP, dan akan maju sebagai penantang Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok.

Risma: Omongan Ahok Bisa Bikin Warga Surabaya Marah

(mus)

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.

PAN Masih Bujuk Megawati untuk 'Boyong' Risma ke DKI

PAN tetap menginginkan ada calon alternatif di Pilkada DKI

img_title
VIVA.co.id
1 September 2016