Ke Manado, Megawati Kunjungi Gereja

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kampanye di Pilkada Kepulauan Riau, di Batam, Minggu (29/1/2015).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M N Kanwa

VIVA.co.id - Presiden kelima Megawati Soekarnoputri telah berada di Manado, Sulawesi Utara, dalam kunjungannya di daerah ini, Senin 8 Agustus 2016.

Dari agenda yang dijadwalkan, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini akan mengunjungi gereja di mana ayahnya, Presiden pertama Sukarno berpidato, yakni di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Sion Talete, Tomohon pada 1959.

Saat ini, kondisinya tidak jauh berbeda, namun sekarang terlihat ditutupi semarak bunga-bunga nan cantik, yang kebetulan hari ini akan digelar even internasional, Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF).

“Kalau dulu Sukarno yang datang, maka hari ini Ibu Megawati,” ujar Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Selain Megawati, lanjut Jimmy, sejumlah tokoh nasional dikabarkan juga ikut hadir di antaranya tokoh Partai Golkar Akbar Tandjung.

Dari pantauan terlihat panitia sedang mempersiapkan kedatangan ibunda dari Menteri Koordinator bidang PMK Puan Maharani itu. “Ibu Mega akan ke Tomohon sekitar pukul 11.00 WITA untuk mengunjungi salah satu gereja dan menyaksikan perhelatan akbar festival bunga internasional. Ibu Mega datang di Manado sore kemarin,” ujar Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal mengelak menjawab soal nama Risma.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016