TUTUP
TUTUP
POLITIK

Partai Anti Ahok Siap Bentuk Koalisi Besar

Mereka akan merapatkan barisan mencari lawan terbaik bagi Ahok.
Partai Anti Ahok Siap Bentuk Koalisi Besar
Ilustrasi gerakan lawan Ahok. (VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin)

VIVA.co.id - Sejumlah partai politik anti Basuki Tjahaja Purnama siap merapatkan barisan membentuk koalisi besar untuk mencari penantang pria yang kerap disapa Ahok itu di Pilkada DKI 2017 mendatang. Mereka antara lain PDIP, Partai Gerindra, PKB, PKS, Partai Demokrat, PPP, dan PAN.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, mengungkapkan bahwa koalisi besar itu akan menggelar pertemuan di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin, 8 Agustus 2016. Mereka berniat mematangkan strategi menghadapi pesta demokrasi lokal tahun depan tersebut.

"Kami mau cari calon di luar Ahok biar masyarakat DKI punya alternatif pilihan makanya PAN enggak akan bergabung dengan partai pengusung Ahok," kata Yandri saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu, 7 Agustus 2016.

Anggota Komisi II DPR itu mengatakan, Ahok tak masuk dalam kriteria sebagai calon pemimpin. Pemimpin seharusnya bersikap santun dan tidak arogan. Menurut dia, Ahok kerap bersikap arogan kepada bawahannya maupun rakyatnya sendiri.

"Ahok itu enggak masuk dalam kriteria calon pemimpin, kriteria calon pemimpin itu pokoknya sopan dan enggak arogan," ungkap dia.

Lebih jauh Yandri menyebut, PAN sendiri mendorong Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi calon gubernur untuk melawan Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017. Kata dia, keinginan itu terus dikomunikasikan dengan PDIP sebagai partai yang dinaungi Risma.

"Kami siap dukung Risma di Pilkada DKI," ujar Yandri.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP