TUTUP
TUTUP
POLITIK

Pemuda Surabaya Izinkan Risma Tantang Ahok

Mereka membawa sejumlah spanduk ke rumah Megawati.
Pemuda Surabaya Izinkan Risma Tantang Ahok
Warga Surabaya dukung Risma maju Pilkada DKI Jakarta (VIVA.co.id/Agus Rahmat)

VIVA.co.id - Puluhan rakyat Surabaya yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta, menyambangi kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Minggu, 7 Agustus 2016. Kedatangan mereka bermaksud untuk menyerahkan surat desakan agar Megawati mengusung Tri Rismaharini sebagai Cagub DKI pada Pilkada 2017.

Mereka mengusung beberapa spanduk bertuliskan 'Arek Suroboyo Hibahkan Risma Untuk Indonesia'. Spanduk lain bertuliskan 'Santri Surabaya Antar Risma Untuk Jakarta'.

Koordinator Aliansi Pemuda Surabaya Imam Budi Utomo mengatakan, pihaknya sebenarnya ingin bertemu Megawati. Hanya Mega sedang berada di Bali, sehingga para pemuda itu hanya menitipkan surat tersebut.

"Setelah kami mempertimbangkan dan memperhatikan saran-saran masyarakat Surabaya dan Jakarta, memang betul Bu Risma Wali Kota Surabaya baru terpilih, tapi kami merasakan Jakarta butuh seorang Risma," ujar Imam, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng Jakarta, Minggu, 7 Agustus 2016.

Menurutnya, bukan lagi berbicara daerah apakah itu Surabaya atau Jakarta. Tapi ini berbicara nasionalisme. Saatnya, kata Imam, untuk menguji nasionalisme masyarakat Surabaya.

"Kita perlu ketahui ini momentum menguji rasa nasionalisme kita. Kita tidak bicara Surabaya-Jakarta, tapi Jakarta butuh Risma," katanya.

Sebagai warga Surabaya, Imam mengatakan memang mencintai Risma. Tetapi ini adalah periode keduanya, dan menurutnya bisa dilanjutkan oleh wakilnya sekarang yang juga separtai dengan Risma.

"Dari Surabaya kita rela melepaskan pemimpin terbaik kami untuk Jakarta," katanya. Setelah mengantar surat itu, rombongan ini langsung kembali ke Surabaya.

 
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP