TUTUP
TUTUP
POLITIK

Anak Ir Soekarno Minat Jadi Bupati, Rajin Blusukan

Dia terus blusukan dan getol pendekatan agar diakomodir partai.
Anak Ir Soekarno Minat Jadi Bupati, Rajin Blusukan
Toto Soekarno (kanan) (Facebook Toto Soekarno)
VIVA.co.id - Dua ajang pemilihan kepala daerah di Sulawesi Utara yang bakal digelar Februari 2017 mendatang yakni Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kabupaten Kepulauan Sangihe dipastikan kian sengit. Para bakal calon semakin intensif menemui warga.

Salah satunya putra mantan Presiden Soekarno, Toto Suryawan Soekarno Putra, yang siap ikut dalam ingar bingar kemeriahan pilkada di sana. Bahkan, dia terpantau juga sudah beberapa kali menemui pendukungnya di Bolmong. Dia berkeinginan untuk terakomodir partai untuk ikut pencalonan bupati.

Ketua Partai Perindo Bolmong, Suryadi Mokodongan, tak menampik rencana tersebut. Kata dia, putra Soekarno itu bakal ikut pencalonan bupati. Bahkan dia menyebutkan, Toto sudah sangat intensif melakukan komunikasi dengan Perindo. 

“Sejauh ini kami masih melakukan komunikasi secara rutin. Meski belum memutuskan mendukung Pak Toto, tapi kami komunikasi masih terus terjalin,” ujar Suryadi.

Pelaksana Tugas Ketua Perindo Sulut, Hendrik Kawilarang Luntung menambahkan, partainya akan mendukung calon yang memiliki elektabilitas yang tinggi di masyarakat. “Kemudian visi dan misi calon tersebut sejalan dengan Perindo. Kita lihat saja kalau Toto Suryawan Soekarno Putra punya visi dan misi dengan Perindo kemungkinan kita akan mendukungnya,” katanya.   

Toto Suryawan Sukarno Putra lahir di Jeman 17 Juli 1967. Dia merupakan anak satu-satunya dari pernikahan Presiden Soekarno dari istri kelima Kartina Manoppo.

Toto sangat akrab di telinga warga karena sering mengunjungi Bolmong melihat kondisi makam ibunya yang berada di Kelurahan Kotobangon, Kotamobagu. 

Sejauh ini baru Partai Golkar yang telah membuka pendaftaran calon. Tercatat 11 calon yang mendaftar, sedangkan partai lain sejauh ini belum terlihat. 
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP