Demokrat Masih Buru Calon Pimpinan untuk Pilkada DKI

Partai Demokrat umumkan calon yang diusung di Pilkada Aceh 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace Tampubolon
VIVA.co.id
PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak
- Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengaku hingga kini pihaknya belum memberikan keputusan siapa calon yang akan diusung partainya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

"Di Partai Demokrat yang sudah daftar itu ada delapan orang, yang delapan kami jual dulu dong karena kami tak bisa calonkan sendiri. Di sini memerlukan dialog intensif," katanya di kantor DPP Partai Demokrat, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Agustus 2016.
Anies Belum Kepikiran Maju di Pilgub Jakarta: Masih Konsentrasi Pilpres


Beberapa nama calon yang dimaksud, yakni Sandiaga Uno, Adhyaksa Dault, Yusril Ihza Mahendra, Haji Lulung, Hasnaeni Moein, M Idrus, Teguh Santosa, serta Benny Mokalu. Mereka diketahui adalah orang-orang yang mengikuti penjaringan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dari partai Demokrat.


Hinca bilang, semuanya masih punya peluang yang sama untuk diusung partainya. "Semua kuat, tentunya mereka berani datang ke kantor Demokrat toh," tambahnya.


Lebih lanjut dia menambahkan, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik untuk membicarakan koalisi. Pasalnya, kursi partainya di DKI hanya 10, sehingga partainya tak mungkin mengusung calon sendiri.


"Kursi Partai Demokrat 10 kursi di DKI. Tentu tak bisa sendirian di situlah seni cintanya bersama parpol-parpol lain.Semua parpol sahabat kita, siapa cocok kami gabung. Ini terus berjalan," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya