Pilkada Jakarta 2017

Risma Segera Menghadap Megawati Soal Pilkada DKI

Megawati, Risma, dan Wisnu di Surabaya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Suryanto

VIVA.co.id - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma, kembali angkat bicara soal upaya menarik dia ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta untuk menjadi penantang petahana Gubenur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama. Risma mengatakan, pencalonannya itu tergantung pada keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Meski demikian, menurut dia, Megawati merupakan sosok yang rasional. Megawati pasti mempertimbangkan kemungkinan menang dan kalah dalam Pilkada DKI Jakarta itu.

"Ibu itu saya yakin punya pertimbangan kalah dan menang dan sudah bisa mempertimbangkannya," kata Risma di Surabaya, Jawa Timur, Jumat 5 Agustus 2016.

Oleh karena itu dalam waktu dekat Risma mengaku akan bertemu dengan Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu akan membahas terkait Pilkada DKI Jakarta.

"Karena saya juga merasa tidak enak kalau terus-terusan seperti ini," ujar Risma.

Risma melanjutkan, menurutnya terdapat pihak yang punya kepentingan tertentu dan sengaja mendorong-dorongnya agar maju ke Jakarta. Dengan demikian, kelompok yang sengaja memintanya agar menantang Ahok diperkirakan bakal diuntungkan secara politik.

"Ada yang bilang mereka akan dapat apa, dapat ini, dapat itu," kata Wali Kota.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

(ren)

Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016