TUTUP
TUTUP
POLITIK

Cita Citata Laporkan Anggota DPR, Siapkan Bukti Buat MKD

Menyangkut pemesanan cincin tunangan di Plaza Indonesia
Cita Citata Laporkan Anggota DPR, Siapkan Bukti Buat MKD
Penyanyi dangdut Cita Citata di Gedung DPR (VIVA.co.id/Reza Fajri)
VIVA.co.id - Penyanyi dangdut Cita Citata berencana membawa sejumlah bukti untuk mendukung laporan dugaan penipuan oleh anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Amrullah Amri Tuasikal. Cita berencana membuat aduran resmi ke Mahkamah Kehormatan Dewan Jumat siang, 5 Agustus 2016. 

"Iya habis salat Jumat. Resmi mengadukan," kata pengacara Cita, Sandy Arifin, kepada VIVA.co.id, Kamis malam, 4 Agustus 2016.

Hal ini menyangkut pemesanan cincin tunangan oleh Amri untuk Cita di Plaza Indonesia. Menurut Cita, ketika itu Amri mengaku sudah membayar cincin seharga Rp450 juta itu. Namun, belakangan diketahui cincin itu belum dilunasi Amri, sehingga pihak toko menagih pembayarannya kepada Cita.

Atas dasar itu, Cita melaporkan Amri ke MKD karena diduga melakukan pelanggaran kode etik berupa penipuan. Namun, sayangnya, hingga hari ini anggota Komisi VIII itu masih sulit dikonfirmasi VIVA.co.id mengenai tudingan Cita tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Amri merupakan anggota dewan yang mewakili daerah pemilihan Maluku, untuk periode 2014-2019. Dia adalah anak pertama dari mantan Bupati Maluku Tenggara, Abdullah Tuasikal.


"Beliau mencari Cita itu sudah lama, lagi pas lagu Sakitnya Tuh di Sini tu. Awal-awal Cita nyanyi itu. Dekatnya baru-baru ini, tadinya kan cuma kenal saja, karena Cita kan pernah dekat sama yang kemarin-kemarin. Dan sekarang baru ada kesempatan dan sama-sama sendiri," ungkap Cita akhir Juni 2016.

Sempat gagal menjalin asmara dua kali, Cita saat itu tak ingin mengulang kegagalan yang sama dengan Amri. Ketika itu dia mengaku serius menjalani hubungan dengan anggota DPR kelahiran 1988 itu.

"Karena kita sama-sama sudah begini, sudah posisi ini, jadi alangkah baiknya dari pada pacar-pacaran, jadi ya serius saja. Sejauh ini ada (rencana menikah), aku enggak mau mengumbar sesuatu yang belum pasti aku tahu. Cita minta doanya dari semua," ucap dia kala itu.

Namun, kisah cinta Cita dengan Amri nampaknya tak berlangsung lama. Walau pun kabar keretakan sudah ada sejak beberapa waktu lalu, namun Cita akhirnya mengadukan perilaku Amri ke MKD Selasa lalu, 2 Agustus 2016.

Cita dan pengacaranya saat itu berkonsultasi pada MKD mengenai cara untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapinya bersama Amri. Walaupun MKD sempat menyarankan agar kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan, namun Cita mantap melaporkan Amri ke MKD.

Pelaporan dilakukan setelah pihak Cita melihat belum ada itikad baik dari Amri dalam menyelesaikan masalah ini. Cita dan kuasa hukum membawa ini ke MKD karena secara pribadi merasa masalah ini sudah tak bisa diselesaikan.

"Tapi kalau ke Cita saya enggak tahu. Yang pasti, setahu saya belum ada hubungan. Amri juga belum menghubungi," terang Sandy.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP