Pilkada Jakarta 2017

Risma Maju, Persaingan Pilkada DKI Bakal Makin Seru

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota
- Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Rini santer digadang-gadang maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bahkan telah memberikan lampu hijau untuk mengusung Risma yang dinilai cocok dipasangkan dengan bakal calon Sandiaga Uno. 

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Sementara itu Partai Golkar yang merupakan partai pendukung bakal calon petahana Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama mengakui kapasitas Risma selama memimpin Surabaya. Namun Politikus senior Golkar, Yorrys Raweyai menilai hal tersebut tak menggentarkan para pendukung Ahok. 
Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem


"Kita harus objektif dan jangan ‎membuat ini polemik. Kita mau Jakarta dibangun oleh orang yang punya tanggung jawab dan
record
," kata Yorrys Raweyai ketika dihubungi, Kamis 4 Agustus 2016.


Namun Yorrys juga menyambut positif jika Risma benar maju untuk menantang Ahok. Justru menurut dia, persaingan bakal calon akan lebih seru. 


"Lebih banyak lebih bagus, banyak
competitor
dong. Supaya jangan juga yang nanti menang dia (gubernur terpilih) merasa dia yang paling super, tidak ada (super)," ujar Yorrys lagi.


Sementara itu, baru-baru ini beredar pemberitaan bahwa Risma telah meminta maaf kepada warga karena akan menjalani hari-hari terakhirnya di Surabaya. Hal itu kemudian dikaitkan dengan isu Risma akan maju ke Pilkada DKI Jakarta. Namun berita tersebut tak lama ditampik oleh Pemerintah Kota Surabaya.


Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPR) PDI Perjuangan Surabaya Didik Prasetiyono juga mengatakan bahwa belum ada arahan partainya meminta Risma maju ke pilkada. 


"DPC PDI Perjuangan Surabaya memberikan penjelasan bahwa hingga saat ini belum ada perintah apapun dari DPP PDI Perjuangan kepada Ibu Risma terkait Pilkada DKI," kata Didik Prasetiyono.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya