Komisi I Tak Setuju Koordinator KontraS Ditetapkan Tersangka

Haris Azhar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Wakil Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengaku, pihaknya tak setuju bila Koordinator KontraS Haris Azhar ditetapkan tersangka.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Harusnya, imbau Meutya, pernyataan Haris menjadi bahan investigasi untuk Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polri, guna mencari tahu kebenaran yang sesungguhnya. Bukan justru, Haris dijerat dengan UU ITE atas pencemaran nama baik.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


"Yang ada dalam pikiran kita adalah ditindaklanjuti kebenarannya menjadi investigasi internal di dalam tubuh Polri," ujarnya, Kamis 4 Agustus 2016.


Politisi Golkar ini pun mengharapkan, BNN dan Polri bisa saling bahu membahu mengungkap pengakuan Freddy tersebut. Jangan sampai, publik bertanya-tanya atas situasi lembaga penegak hukum di negara ini.


"Kita harapkan ada tindaklanjut, dilihat ada kebenaran atau tidak terkait yang disampaikan Haris Azhar. Bukan malah dilaporkan. Saya rasa semangat dari UU ITE yang sekarang bukan untuk memberangus orang untuk menyampaikan pendapat, pemikiran atau temuan awal. Memang sedang tahap revisi di Komisi I dan kita sedang telisik lebih lanjut," katanya.   (Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya