TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Pastikan Tak Dukung Ahok, PPP Siap Usung Risma

"PPP memang menjadikan Risma sebagai pilihan pertama."
Pastikan Tak Dukung Ahok, PPP Siap Usung Risma
Politikus PPP Arsul Sani  (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur)
VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani, mengatakan sedang intensif berkomunikasi dengan sejumlah partai di luar koalisi pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait pilkada DKI Jakarta 2017.

"PPP juga melakukan pembicaraan intensif dengan partai-partai lain termasuk PDIP, Gerindra, Demokrat dan PAN untuk menghadirkan calon gubernur yang dapat mengimbangi petahana," kata Arsul melalui pesan singkat, Kamis, 4 Agustus 2016.

Ia memastikan partainya tidak mendukung petahana Ahok. Sehingga ada sejumlah kemungkinan nama bakal calon yang akan diusung PPP, di antaranya Tri Rismaharini, Budi Waseso, Djarot Saiful, dan Sandiaga Uno.

"PPP memang menjadikan Risma sebagai pilihan pertama. Dari pengalaman dan track record-nya di bidang pemerintahan daerah," kata Arsul.

Meski berniat mengusung Risma, PPP menghormati proses internal PDI Perjuangan. Apalagi, menurut Arsul, Ketua Umum PDIP Megawati sempat menyampaikan pada Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, agar tak terburu-buru.

"PPP mesti ikut bersabar dengan tetap membuka pula komunikasi dengan partai lain. Memang tidak semua komunikasi kami buka pada publik," kata Arsul. (ase)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP