Pilkada Jakarta 2017

Pastikan Tak Dukung Ahok, PPP Siap Usung Risma

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur
VIVA.co.id
Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota
- Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani, mengatakan sedang intensif berkomunikasi dengan sejumlah partai di luar koalisi pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait pilkada DKI Jakarta 2017.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

"PPP juga melakukan pembicaraan intensif dengan partai-partai lain termasuk PDIP, Gerindra, Demokrat dan PAN untuk menghadirkan calon gubernur yang dapat mengimbangi petahana," kata Arsul melalui pesan singkat, Kamis, 4 Agustus 2016.
Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem


Ia memastikan partainya tidak mendukung petahana Ahok. Sehingga ada sejumlah kemungkinan nama bakal calon yang akan diusung PPP, di antaranya Tri Rismaharini, Budi Waseso, Djarot Saiful, dan Sandiaga Uno.


"PPP memang menjadikan Risma sebagai pilihan pertama. Dari pengalaman dan
track record
-nya di bidang pemerintahan daerah," kata Arsul.


Meski berniat mengusung Risma, PPP menghormati proses internal PDI Perjuangan. Apalagi, menurut Arsul, Ketua Umum PDIP Megawati sempat menyampaikan pada Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, agar tak terburu-buru.


"PPP mesti ikut bersabar dengan tetap membuka pula komunikasi dengan partai lain. Memang tidak semua komunikasi kami buka pada publik," kata Arsul. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya